Minggu, 21 Juni 2009

Djarum Indonesia Open Super Series 2009 Saina Nehwal Gemilang!

  
ndia kali ini menorehkan tinta emas dalam catatan perjalanan Indonesia Open dengan keberhasilan Sania Nehwal atlit wanita India pertama yang meraih juara di Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2009. Sania Nehwal berhasil menembus tembok China dengan menaklukkan tunggal putri China Wang Lin dengan skor 12-21, 21-18, 21-9 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (21/06/09).

Pada set pertama Sania mengimbangi permainan Wang Lin yang bermain rally-rally dan penempatan bola-bola pendek. Dan saakan tak mau menyerah Sania mencoba meraih ke arah mana saja penempatan-penempatan bola Wang. Sayang set pertama Sania harus mengakui keunggulan Wang dengan skor 12-21.

Sania yang berhasil menaklukkan Lu Lan di babak semifinal, pada set kedua tetap bermain seperti di set pertama. Bola-bola sulit Wang mampu diraih dan dikembalikan kembali ke arah Wang. Kejar-mengejar poin pun terjadi hingga 17-17. Sania mampu menutup set pertama dengan perolehan angka 21-17.

Di set ketiga Sania yang dilatih pelatih asal Indonesia Atik Djauhari, bermain seperti permainannya semula. Berupaya meraih bola kemana saja ditempatkan Wang. Smash-smans Wang mampu dikembalikan Sania dan tak jarang pengembalian Sania bagaikan keajaiban. Lob-lob Sania yang disangka out, dibiarkan Wang, ternyata tipis di dalam line. Begitu juga permainan net Sania membuat kagum para penonton, dengan pengembalian boal yang selalu menyentuh net dan masuk di bidang permaina Wang.

Pada set ketiga Wang Lin terlihat frustrasi dengan permainan Sania yang mendapat dukungan luar biasa dari penonton yang hadir di istora. Dan set ketiga ini Wang Lin yang terkuras staminya harus mengakui keunggulan Sania dengan skor 9-21. Kemenangan Sania ini membuatnya berhak untuk memperoleh hadiah sebesar USD 18.500.

Tidak ada komentar: