Minggu, 21 Juni 2009

Djarum Indonesia Open Super Series 2009 Zheng Bo/Ma Jin Taklukkan Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung

 
China meraih gelar juara Djarum Indonesia Terbuka Super Series setelah ganda campuran Zheng Bo/Ma Jin mengalahkan ganda Korea Selatan, Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung dalam tiga set dengan skor 21-17, 8-21, 21-16 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu siang (21/06/09).

Pada set pertama kedua pasangan bermain taktis dan ketat. Hingga paruh set pertama perolehan angka saling mengejar dan diakhiri dengan keunggulan Zheng Bo/Ma Jin dengan skor 11-10. Lanjut paruh kedua set pertama Zheng/Ma mampu meninggalkan Lee/ Jung dengan skor 13-10. Namun dengan permainan taktis dan jarang melakukan kesalahan sendiri membuat Lee/ Jung mampu menyamai kedudukan menjadi 14-14 dan kembali perebutan poin hingga 15-15. Set pertama menjadi milik Zheng/Ma dengan menyudahi permainan dengan skor 21-17.

Zheng/Ma yang menaklukkan pasangan Nova/Lilyana di babak perempat final pada set kedua seakan kehilangan irama permainan set pertama yang mereka mainkan dan justru banyak melakukan kesalahan sendiri. Paruh awal set pertama Zheng/Ma tertinggal cukup telak dengan skor 3-11. Lanjut paruh akhir set kedua Zheng/Ma seakan kehilangan pola permainan awalnya dan kalah mudah dengan skor 8-21.

Dimulai set ketiga Zheng/Ma mampu memperbaiki permainan, tidak seperti pada set kedua. Zheng/Ma mampu meraih poin pertama dan meraih poin selanjutnya dengan jarang melakukan kesalahan berarti dan menyelesaikan paruh awal set pertama dengan skor 11-7. Masuk paruh kedua Lee/ Jung yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, kembali memperlihatkan permainan yang menawan dan mampu mengejar ketertinggalan dengan meraih poin satu demi satu hingga kedudukan 14-14. Kembali Zheng/Ma mapu meraih poin hingga 17-14, dan menyelesaikan game dengan skor 21-16.

Bagi Zheng Bo/Ma Jin yahng merupakan unggulan kelima, kemenangan ini menjadi gelar ketiganya secara berturut-turut di ajang super series setelah Swiss Terbuka dan Singapura Terbuka.

Tidak ada komentar: