Minggu, 21 Juni 2009

Djarum Indonesia Open Super Series 2009 Taufik Gagal Pecahkan Rekor

  
Taufik Hidayat satu-satunya wakil Indonesia pada ajang Djarum Indonesia Open Super Series 2009 gagal menorehkan prestasi untuk meraih gelar juaranya yang ketujuh pada ajang yang sama.

Taufik Hidayat yang kini telah beralih menjadi atlit profesional dengan segala kemampuannya yang ada tak berhasil menaklukkan sahabat karibnya atlit Malaysia Lee Chong Wei dalam pertarungan dua set langsung dengan skor 9-21, 14-21 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada hari Minggu (21/06/09).

Set pertama pada paruh pertama terlihat permainan berimbang dan perolehan angka Taufik dan Lee saling mengejar. Masuk jeda istirahat Taufik tertinggal 7-11. Masuk sisa set pertama Taufik mampu menambah poin 8-11. Dan permainan selanjutnya Lee lebih banyak menguasai jalannya permainan dan Taufik tertingal dengan poin 9-21.

Pada set kedua Taufik sempat unggul dan meninggalkan Lee hingga skor 7-2. Permainan Taufik dengan bola-bola pendek mampu dikembalikan Lee, tak jarang Taufik gagal memainkan bola-bola di bibir net. Smash-smash Taufik juga mampu ditahan Lee. Dan dengan segala kesabaran Lee akhirnya mampu mengejar ketertinggalan angka menjadi 8-8. Masuk jeda set kedua Taufik tertinggal 9-11.

Dukungan penonton dengan teriakan-teriakan yang membahana istora yang berharap Taufik mampu meraih juara kali ini. Taufik satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak final. Taufik melaju ke final setelah menaklukkan juniornya Sonny Dwi Kuncoro. Wakil Inonesia lainnya yang gagal di semifinal adalah ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan yang ditaklukkan ganda Korea Selatan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung.

Melajutkan set kedua dari jeda, Taufik hanya mampu memperoleh angka hingga 14-16 dari Lee. Permainan selanjutnya banyak dikuasai Lee yang jarang melakukan kesalahan. Set kedua ini akhirnya Taufik harus mengakui keunggulan Lee Chong Wei dengan skor 14-21.

Bagi Taufik kekalahan ini menggagalkan ambisinya untuk bisa meraih gelar juara yang ketujh untuk memecahakan rekor. Usai pertandingan Taufik menyampaikan bahwa Lee Chong Wei memang layak juara karena lebih baik dari dirinya. Dan dia berharap masih bisa meraih juara untuk di Indonesia Open yang akan datang. Kegagalan Taufik

Sementara kemenangan Lee Chong Wei ini mengulang prestasinya di tahun 2007 saat meraih gelar juara. Sementara Sonny Dwi Kuncoro merupakan juara di tahun 2008 lalu.

Tidak ada komentar: