Minggu, 21 Juni 2009

Djarum Indonesia Open Super Series 2009 Markis Kido/Hendra Setiawan Tersingkir

  
Satu wakil Indonesia lainnya yang tampil di babak semifinal Djarum Indonesia Open Super Series 2009 di nomor ganda putra yaitu Markis Kido/Hendra Setiawan tersingkir setelah ditaklukkan ganda putra Korea Selatan Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dengan skor 19-21, 17-21 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu malam (20/06/09).

Pada awal set pertama Kido/Hendra yang merupakan unggulan satu mampu bermain maksimal dengan melakukan gempuran-gemapuran ke pertahanan Jung Jae Sung/Lee Yong Dae sehingga berhasil meraih poin hingga 7-2. Dengan tetap bermain cepat dan smash-smash tajam yang dilancarkan Kido/Hendra ke jantung pertahanan ganda putra Korea Selatan tidak membuat Jung Jae Sung/Lee Yong Dae goyah. Justru pertahanan Jung Jae Sung/Lee Yong Dae yang kokoh ini sulit ditembus Kido/Hendra sehingga terlihat Kido/Hendra melakukan kesalahan.

Perolehan angka pun tak bisa diraih Kido/Hendra dan malah tersusul hingga 8-8. Kejar mengejar angka pun terjadi hingga 10-10, dan paruh set pertama Kido/Hendra tertinggal 10-11 dari Jung Jae Sung/Lee Yong Dae yang merupakan unggulan enam. Set pertama akhirnya Kido/Hendra sempat tertingal 14-17, dan berusaha mengejar poin Jung/Lee namun akhirnya Kido/Hendra dipaksa menyerah pada kedudukan 19-21.

Set kedua Kido/Hendra seperti pada set pertama, tetap melancarkan serangan-serangan ke jantung pertahanan Jung/Lee, namun tak mampu mengungguli dan tertinggal 8-11 pada paruh set kedua. Lanjut set kedua Kido/Hendra bagai mengalami kebuntun dan set ini menjadi milik Jung/Lee dan mengakui keunggulan ganda putra terbaik Korea Selatan ini dengan skor 17-21.

Kemenangan ini mengantar Jung Jae Sung/Lee Yong Dae menuju babak final dan akan bertemu dengan ganda putra China Cai Yun/ Fu Haifeng. Pada babak semifinal yang dimainkan sebelumnya ganda putra China ini berhasil menggagalkan ambisi ganda putra terkuat Malaysia Koo Kien Keat/ Tan Boon Heong dalam pertarungan tiga set dengan skor 18-21, 21-11, 21-15.

Tidak ada komentar: